Indonesian Journal of Theology

Home » Resensi Buku

Resensi Buku

book 1Indonesian Journal of Theology menerima naskah resensi buku yang berkaitan dengan disiplin ilmu teologi. Dengan tujuan membangun arsip buku-buku teologi demi memperkaya wacana teologi Indonesia, kami membuka ruang seluas-luasnya untuk mengirimkan resensi buku. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh kontributor :

1. Buku-buku yang diresensi adalah buku akademis yang terkait dengan teologi Kristen, termasuk di antaranya studi agama-agama, inter-kultural, gender, filsafat, sosiologi dan antropologi agama, dan sebagainya. Editor berhak menentukan buku-buku mana yang dapat dimuat ataupun tidak.

2. Kami mendorong resensi untuk buku-buku teologi yang disusun oleh penulis Indonesia supaya pertukaran gagasan di antara teolog-teolog Indonesia semakin subur. Kendati demikian, kami juga menerima resensi untuk buku-buku berbahasa asing maupun buku-buku berbahasa asing yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

3. Panjang naskah maksimal 1000 kata, serta diketik dengan kaidah bahasa Indonesia  yang baik dan benar. Cantumkan pula nama penulis, judul buku, nama dan kota penerbit, tahun terbit, jumlah halaman, dan nomor ISBN.

4. Penulis resensi harus berbeda dengan pengarang buku.

5. Plagiarisme tidak ditoleransi. Bila terbukti ada plagiarisme setelah resensi dimuat, editor berhak menarik kembali tulisan tersebut.

6. Penulis diharapkan menyertakan data pribadi dalam naskah. Data pribadi ini meliputi nama lengkap, gelar, dan institusi terkait.

7. Editor akan mengirimkan pemberitahuan kepada penulis selambat-lambatnya satu bulan setelah naskah resensi buku diterima.

Naskah dikirimkan dalam format Microsoft Word (doc) melalui surat elektronik (email) ke indonesiantheology@gmail.com

%d bloggers like this: