Indonesian Journal of Theology

Home » Penyerahan Naskah

Penyerahan Naskah

Pen

Indonesian Journal of Theology menerima naskah-naskah teologi dan studi interdisipliner yang merupakan hasil penelitian, kajian-kajian analitis kritis, dan refleksi yang disertai data yang cukup. Berikut adalah hal-hal yang perlu diperhatikan oleh penulis:

  1. Naskah dikirimkan sebagai file surat elektronik (email) ke indonesiantheology@gmail.com Naskah merupakan karya yang belum pernah diterbitkan di media mana pun. Naskah yang diterbitkan menjadi hak cipta IJT.
  2.  Naskah dapat dikirimkan dalam bahasa Indonesia atau Inggris, diketik dengan jarak dua spasi, sepanjang 15-30 halaman atau 5000-10000 kata, sudah termasuk catatan kaki, dan dilengkapi dengan abstrak sepanjang 150 kata. Naskah memuat ketentuan standar sebuah makalah ilmiah yang terdiri dari: Judul, Nama Penulis, Abstrak, Pendahuluan, Subjudul-subjudul dan Penutup. Penulisan catatan kaki harus mengikuti standar Turabian yang dapat dilihat contohnya di sini: download Turabian Guide
  3. Untuk memudahkan artikel diakses secara daring (online) oleh mesin pencari dunia maya (seperti google, yahoo, dan lainnya), penulis harus mencantumkan kata-kata kunci terkait naskah yang ditulis.
  4. Demi menjaga integritas keilmuan, maka setiap penulis bertanggung jawab penuh atas orisinalitas dan keakuratan data. Demi menghindari plagiarisme, maka setiap materi yang diperoleh dari suatu sumber perlu disertai dengan keterangan rujukan.
  5. Penulis diharapkan menyertakan data pribadi dalam naskah. Data pribadi ini meliputi: nama lengkap, alamat, gelar akademik, latar belakang sekolah, jabatan sekarang, bidang minat.
  6. Setiap naskah akan ditinjau oleh penyunting sebelum dinyatakan diterima dan diterbitkan. Redaksi akan mengirimkan pemberitahuan kepada penulis selambat-lambatnya dua bulan setelah penyerahan naskah.
  7. Permohonan untuk cetak ulang sebagian atau seluruh bagian dari artikel yang telah diterbitkan oleh IJT harus dilayangkan kepada tim editor IJT. Permohonan ini tidak berlaku bila penggandaan dibutuhkan untuk kutipan penelitian, keperluan studi maupun diskusi-diskusi.
%d bloggers like this: