Home » Tujuan

Tujuan

CandleSebagai upaya manusia untuk semakin mengenal Sang Kudus melalui interaksi yang intensif dengan teks suci, teologi senantiasa hidup dan berkembang dalam ruang dan waktu tertentu. Dengan perkataan lain, teologi selalu kontekstual. Meskipun demikian, teologi juga mesti memperhatikan kesaksian tradisi-tradisi di masa lampau serta pengalaman para subjek teologi. Ketegangan yang kreatif di antara aspek-aspek inilah yang mendorong teologi sebagai karya intelektual yang dinamis.

Jurnal Teologi Indonesia (Indonesian Journal of Theology) ini dirancang sebagai sarana pertukaran gagasan dan kajian akademis lintas tradisi iman bagi teolog-teolog Indonesia. Jurnal ini berupaya untuk membangun sebuah komunitas dialogis para sarjana teologi dari berbagai denominasi dan tradisi agama, untuk saling belajar dan bekerja sama demi tersedianya wacana teologis terkini yang dapat diakses secara luas.

Sebagai jurnal ilmiah yang berbasis inter-denominasi, kami menerima tulisan dalam ruang lingkup yang amat luas dalam disiplin ilmu teologi, maupun studi-studi interdisipliner yang terkait dan memperkaya bidang studi teologi. Bidang-bidang tersebut meliputi, antara lain: biblika, sistematika, historika, pastoral, liturgika, spiritualitas, studi agama-agama, politik, gender, ekumenisme, filsafat, dan sebagainya.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 61 other followers